Langsung ke konten utama

Belum Genap Sebulan Diresmikan, Transmart Semarang menjadi Lautan Manusia (UAS#2-HardNews)



Nama Lengkap
:
Muchammad Yusuf
Tugas / Matkul
:
Ujian Akhir Semester / Jurnalistik Multi Media
(Hard News)
NIM
:
01615146194
Kelas
:
MIK 2  A
 
Belum Genap Sebulan Diresmikan, Transmart Semarang menjadi Lautan Manusia


Semarang – Salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan terbaru, yaitu Transmart Semarang, diserbu ratusan pengunjung pada selasa (27/07/2017). Pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Jenderal Pol Anton Sujarwo, Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang, itu mengalami kenaikan pengunjung secara drastis bersamaan dengan cuti bersama pasca lebaran. Peningkatan pengunjung disebabkan oleh beberapa perihal, yaitu rasa penasaran masyarakat yang sangat besar serta didukung dengan strategi pemasaran Transmart yang baik. Peningkatan jumlah pengunjung dapat dilihat dari penuh sesaknya setiap area oleh pengunjung. Mulai dari area wahana permainan, area belanja,  foodcourt, bahkan kamar mandi penuh sesak oleh pengunjung. Kondisi penuh sesak juga terlihat hingga bagian luar gedung. Tempat parkir yang penuh mengharuskan pengunjung untuk menggunakan lahan parkir alternatif seperti di halaman masjid yang ada di dekat bangunan Transmart Semarang. Banyaknya kendaraan yang keluar masuk area Transmart juga membuat kemacetang panjang hingga tiga kilometer dari arah Ungaran.
  


Salah satu pengunjung yang ikut menikmati hiruk pikuk transmart semarang yaitu Tomi. Tomi yang datang dengan keluarga kecilnya mengaku senang dengan kehadiran Transmart Semarang. Meskipun harus ikut berdesak – desakan dengan pengunjung yang lain, Tomi mengaku masih bisa menikmati suasana nyaman yang disajikan di dalam bangunan Transmart. Menurut Tomi, fasilitas yang masih baru dan pelayanan yang prima menjadi daya tarik tersendiri bagi Transmart. Harga barang – barang dan fasilitas yang dipatok juga tidak terlampau mahal dan masih di batas rata  rata.

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mempelajari Ilmu PR dari Kasus Pizza Hut September 2016 (DDPR-#2)

PR atau Public Relation dalam sebuah perusahaan memiliki peran yang sangat penting. Strategi PR yang baik dapat membantu perusahaan mengembangkan bisnisnya dengan mudah, menghindari segala ancaman dan memperoleh dukungan dari berbagai kalangan. Strategi PR yang baik juga mampu mengikat kesetiaan pelanggan, karyawan, kolega, masyarakat dan berbagai aspek internal dan eksternal lain yang akan berimbas pada semakin kokohnya pilar perusahaan. Dalam sebuah perusahaan, PR memiliki beberapa peran untuk dijalankan. Peran – peran tersebut terdapat dalam teori yang dikemukakan oleh Dozier. Dimana dalam teorinya, Dozier menjabarkan peran PR dalam empat tingkatan. Yaitu :   Teknisi Komunikasi ( Communication Technician ). Peranan communications technician ini menjadikan praktisi Public Relations sebagai journalist in recident yang hanya menyediakan layanan teknis komunikasi atau dikenal dengan of communication in organization.     Fasilitator Komu...

Belajar Etika Profesi Public Relations Melalui Contoh Kasus

Dalam menjalankan setiap pekerjaan, setiap profesi pastilah memiliki etikanya masing – masing. Etika yang membuat semua pihak yang terlibat merasa nyaman, aman serta efektif dalam bekerjasama. Namun, sebenarnya sudah seberapa jauhkan kita mengetahui apa itu etika dan bagaimana penerapannya? Etika berasal dari bahasa Yunani yaitu “Ethos” . Dilihat dari dasar atau asal katanya, etika berarti watak kesusilaan atau adat.   Etika sangat berkaitan erat dengan moral atau yang biasa kita sebut sehari – hari dengan kesopanan. Sedangkan dalam aplikasinya sehari – hari, etika memiliki banyak cabang. Salah satunya yaitu etika profesi. Etika profesi sendiri adalah sikap etis atau nilai moral yang kita terapkan dalam menjalani profesi kita sehari – hari. Etika profesi dalam berbagai pekerjaan tentu beragam, baik dari pemaknaan maupun aplikasinya. Namun, secara garis besar etika profesi memiliki beberapa prinsip. Yaitu : Tanggung jawab Kebebasan Kejujuran K...

Penerapan Pola Manajemen 6P dalam Kegiatan Media

Nama Lengkap : Muchammad Yusuf Nama Panggilan : Yusuf NIM : 1615146194 (STMM MMTC) Kelas : MIK A Jenis Tugas : Essai Penerapan Pola Manajemen 6P dalam Kegiatan Media Seperti yang kita ketahui bahwa setiap hal yang kita lakukan sangat membutuhan perencanaan dan pengaturan atau yang lebih sering disebut dengan manajemen. Dan dari kegiatan manajemen tersebut pastilah memiliki yang namanya pola atau prosedur. Dan salah satu dari pola – pola manajemen tersebut dikemukakan oleh George R Terry yang terkenal dengan konsep POAC ( Planning, Organizing, Actuating, Controling ). Konsep tersebut dalam bahasa Indonesia disebut dengan konsep 4P (Perencanaan, Pengorganisasian, Penggerakan, Pengontrolan).  Seiring dengan berjalannya waktu, konsep tersebut mengalami penyempurnaan dan pengembangan yang disesuaikan dengan perubahan k...